468x60 ads




PRASOJO MOTOR


Banyak sekali orang-orang yang mencapai kesuksesan pada saat-saat seperti ini. Banyak pula macam dari perusahaan yang telah diciptakan oleh para pengusaha-pengusaha sukses pada era modern seperti sekarang. Salah satunya usaha atau bisnis di bidang perbengkelan dan juga transportasi untuk pariwisata. Memerlukan pengetahuan yang khusus tentang usaha bisnis ini.


PRASOJO MOTOR merupakan contoh dari banyak perusahaan perbengkelan yang mencapai kesuksesan. Perusahaan ini dapat menjadi contoh serta pedoman dalam membuat suatu rencana menciptakan lapangan pekerjaan yang memungkinkan memiliki peluang jangka panjang untuk meraih kesuksesan.

PRASOJO MOTOR, suatu perusahaan yang secara resmi dibuka pada tahun 2003. Sebenarnya sejak tahun 1999 perusahaan ini telah dibuka, akan tetapi belum secara resmi mendapatkan izin untuk usaha. Pemimpin perusahaan, H.Agus Supriyanto mendirikan usaha ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.
Perusahaan ini tidak melakukan promosi ataupun membuat brosur untuk mempublikasikan usahanya, namun melalui pelayanan terbaik yang mereka berikan terhadap masyarakat atau konsumen menjadikan perusahaan ini menjadi bahan pembicaraan yang dapat menggantikan fungsi dari peran brosur ataupun media iklan lainnya.
          Awalnya pemilik perusahaan ini, bapak H. Agus Supriyanto bukanlah orang yang kaya dan sukses. Beliau mengawali semuanya dari nol. Beliau yang awalnya hanya bekerja menjadi kernet bus lalu menjadi kondektur bus dan kemudian menjadi supir bus selama 5tahun. Setelah 5tahun beliau dipercaya pemimpin perusahaan untuk memegang managemen perusahaan tersebut. Yang kemudian beliau bisa membuka usaha sendiri dengan membuka usaha kecil dengan modal 1 buah minibus dan sedikit keahlian dalam bidang perbengkelan.
          Modal awal beliau Rp.4.500.000,00 pada tahun 1999, bukan modal yang sedikit untuk kondisi keuangan pada tahun tersebut. Tidak hanya itu modal awal beliau, modal lainnya yaitu kepercayaan dan penerapan sikap disiplin yang tinggi untuk karyawan yang beliau rekrut. Sampai sekarang kepercayaan dan disiplin yang tinggi masih menjadi hal utama yang di junjung beliau.
          Dalam perjalanan usaha beliau, tentunya terdapat beberapa kendala yang di alami. Salah satunya kendala dari dalam perusahaan sendiri yaitu karyawan yang tidak jujur dalam bekerja yang melakukan penipuan terhadap konsumen. Sikap karyawan tersebut tidak sesuai dengan etos kerja yang di miliki oleh perusahaan. Selain itu kendala dalam perusahaan PRASOJO MOTOR adalah pembukuan yang masih manual. Adapula kendala yang datang dari konsumen, seperti halnya keluhan dari konsumen masalah kebersihan dalam mobil saat selesai perbaikan.

1 komentar:

{ icus } at: 29 Desember 2016 pukul 00.07 mengatakan...

iya bagus dengan adanya prasojo motor bisa menjadi contoh dari banyak perusahaan perbengkelan yang mencapai kesuksesan.
ST3 Telkom

Posting Komentar

 

Me © 2011 Design by Danbo in Love | Sponsored by CupiiCipee - StarCupii - ❤ ❤ ❤ ❤